Pelatihan Library Activity bersama Taman Bacaan Pelangi

hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 03 maret 2018, di SMP Plus Rasana Rasyidah diramaikan dengan workshop guru dan pengelola Taman Bacaan  yang akan segera dibangun . Peserta workshop yang dihadiri sebanyak 18 orang orang guru sekolah dasar dan guru sekolah menengah pertama .

Tema workshop kali ini adalah “Menumbuhkan Minat Baca Anak ” .

Dalam workshop kali ini, guru dan pengelola Taman Bacaan Pelangi diajak untuk menumbuhkan kreativitas di dalam diri, khususnya dalam pembuatan prpoerty yang ramah lingkungan dengan bahan dari sekitar.

 

Melalui tema kali ini, harapannya adalah guru bisa mempraktekkan di dalam kelas dan pengelola Taman Bacaan yang ada bisa menjadikannya sebagai kegiatan kreatif di perpustakaan maupun taman bacaan di lokasi masing-masing. Dengan kegiatan seperti ini juga anak-anak juga bisa menemukan minat dalam hal yang memang begitu dekat dengan kehidupan mereka yaitu kebersamaan.

Semangat para peserta workshop mulai dari pagi hari pertama dan sampai sore hari tidak berkurang. Mereka begitu bersemangat untuk mengikuti sesi demi sesi yang membawa kegembiraan bagi mereka.

Semoga workshop kali ini bisa membawa perubahan dan perbedaan bagi guru mapun pengelola ketika berinteraksi dan mengajar anak-anak dilingkingan sekitar maupun anak didik mereka di sekolah. Anak didik yang berkualitas dimulai dengan guru dan pendidik yang berkualitas.

Kami berterima kasih kepada pembicara dalam workshop Ibu Fina Azmiya dari Taman Bacaan Pelangi yang telah membawa kegembiraan dalam berbagi ilmu kepada semua peserta workshop.

Secara khusus kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang terlibat mensukseskan terselenggaranya acara workshop. Semoga bisa menambah semangat dalam mendidik dan mengajar anak-anak di perpustakaan maupun di sekolah.

Categories: Berita