PERJUSAMI AKBAR SAKA WIRA KARTIKA DI BUPER SMP PLUS RASANA RASYIDAH

PENEMPUHAN INSTRUKTUR MUDA DAN ANGKATAN XVI SILIWANGI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA-1300 anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) SMA/SMK dari 42 kecamatan se-Kabupaten garut,

 

 

 

 

PENEMPUHAN INSTRUKTUR MUDA DAN ANGKATAN XVI SILIWANGI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA-1300 anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) SMA/SMK dari 42 kecamatan se-Kabupaten garut, mengikuti perkemahan Jum’at, Sabtu & Minggu (Perjusami).Jum’at (13/4) Sabtu (14/4) hingga Minggu (15/4) di Bumi Perkemahan SMP Plus Rasana Rasyidah kampung Buleud desa Cintadamai kecamatan Sukaresmi kabupaten Garut-JawaBarat.

 

Persami secara resmi dibuka oleh Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Asyraf Azis, selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Cabang Garut, Jum’at dan juga dihadiri penasehat Saka Wira Kartika H Tantan Rustandi S.T sebagai penasehat 1 dan H. Sopian Alamsyah S.E sebagai penasehat 2 yang sekaligus diberikan penghargaan atas dedikasinya dalam mendukung sukses segala kegiatan Saka Wira Kartika. (13/4/2018) .

Dalam sambutannya, Dandim 0611 Garut mengatakan, Perjusami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program. Namun sebagai pembentukan karakter generasi muda bangsa berdisiplin, tekun, berdedikasi, berakhlak terpuji. Sehingga akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi peserta, untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif, sehingga kelak akan dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu generasi muda membudayakan dan memberdayakan nilai-nilai karakter bangsa di lingkungan masing-masing, sehingga mampu mengaplikasikan sikap kerjasama, nasionalisme dan rasa persatuan serta kesatuan bangsa, sifat jujur, peduli dan berfikir kritis serta positif.

“Saya berharap banyak melalui kegiatan ini, adik-adik dapat terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam tekad karya, persaudaraan dan kenangan Pramuka yang akan terlukis dan tertulis abadi di relung hati bagi kelangsungan NKRI,” pungkas Dandim.

Selama tiga hari kegiatan, para peserta dilatih baris berbaris, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan, api unggun, pentas seni dari masing-masing Sangga (kontingen koramil). Pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan krida Saka Wira Kartika mulai dari bidang kesehatan, pioneer, navigasi darat dan mountainering dan dihari ketiga diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada peserta yang berprestasi, salah satu diantaranya kontingen dari SMP Plus Rasana Rasyidah mendapatkan nominasi sebagai peserta tergiat dalam acara tersebut.

Categories: Berita

4 thoughts on “PERJUSAMI AKBAR SAKA WIRA KARTIKA DI BUPER SMP PLUS RASANA RASYIDAH

  1. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi peserta dan panitia.

    1. aminn

  2. Perjusmi itu apa ya?

    1. perjusami singkatan dari perkemahan jum’at, sabtu dan minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *