SMP Plus Rasana Rasyidah Terakreditasi A

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat telah menetapkan hasil akreditasi tahun 2018 melalui surat pengumuman resmi pada tanggal 30 September 2018 lalu yang ditandatangani Ketua BAN-S/M Provinsi Jawa Barat  Prof. Udin Syaefudin Sa’ud, Ph.D Terdapat 3.085 sekolah dari jenjang SD sampai SMA baik negeri maupun swasta yang telah mendapatkan akreditasi dalam bentuk nilai, peringkat dan peringkat akreditasi untuk sekolah/madrasah. Terdapat sekitar 8 standar penilaian dilakukan dalam audit akreditasi ini yakni :

(1) standar isi, (2) standar proses, (3) standar kompetensi lulusan, (4) standar tenaga pendidik dan kependidikan, (5) standar sarana dan prasana, (6) standar pengelolaan, (7) standar pembiayaan, dan (8) standar penilaian pendidikan.

Kegiatan Belajar Mengajar Aktiv
Guru Sebagai Fasilitator Dalam Pembelajaran

 Tidak hanya kelengkapan dokumen tim audit/assesor juga melakukan visitasi atau kunjungan langsung ke sekolah untuk melakukan pengecekan data dokumen dan kelayakan. Selain skor nilai, BAN-S/M juga memberikan 4 jenis predikat akreditasi yakni:

Predikat A untuk nilai sekolah Unggul

Predikat B untuk nilai sekolah Baik

Predikat C untuk nilai sekolah Cukup

Predikat E untuk nilai sekolah Tidak Mendapat Akreditasi

Alhamdulillah dalam visitasi sekolah yang pertama SMP Plus Rasana Rasyidah meraih predikat A untuk nilai sekolah unggul dan bisa setara dengan SMP negeri pada umumnya ini membuktikan konsistensi SMP Plus Rasana Rasyidah untuk “Mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan sosial yang tinggi. Juga mampu mengambangkan sikap professional dalam menghadapi persaingan globalisasi” sesuai visi  SMP Plus Rasana Rasyidah akan terus meningkatkan segala pelayanan baik terhadap internal, publik maupun siswa.

visitasi green house tempat siswa praktik
foto bersama asesor depan taman SMP Plus Rasana Rasyidah
Diskusi Aseror Dengan Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Rasana Rasyidah

 

 

 

link sertifikat akreditasi

https://drive.google.com/drive/u/1/my-drive

 

Categories: Berita

2 thoughts on “SMP Plus Rasana Rasyidah Terakreditasi A

  1. semoga rasana rasyidah menjadi sekolah unggulan di jawa barat

    1. amin, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *